Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Inilah Penyebab Nomor Resi Tak Bisa Dilacak

Cek resi menjadi aktivitas yang sering dilakukan ketika sedang menunggu kiriman paket. Hampir semua orang sering melakukan cek resi untuk mengetahui keberadaan paketnya sampai mana. Tak seperti dulu yang harus datang ke outlet ekspedisi, saat ini dengan kemudahan internet Anda bisa melakukan cek resi hanya dengan telepon pintar Anda.

Tak sedikit pelanggan yang mengeluh bila nomor resi yang digunakan tak bisa di lacak, padahal sudah menggunakan jaringan internet yang stabil. Bila Anda salah satunya, penting untuk mengetahui apa saja penyebab nomor resi Anda tak bisa di lacak. Di bawah ini kami bagikan beberapa informasinya untuk Anda.

Pihak pengirim salah memberikan nomor resi

Saat melakukan cek resi dan tak ada informasi di dalamnya, bisa jadi disebabkan oleh kesalahan dari pengirim yang tak benar memberikan nomor resi. Sistem tak akan memberikan informasi apapun bial nomor resi yang Anda masukkan salah. Pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu ke pengirim atau penjual tentang kebenaran nomor resi Anda. Jika perlu, mintalah struk pengiriman yang didapatkan saat pengirim membayar ongkos kirim ke ekspedisi.

Adanya masalah pada situs cek resi

Ada banyak sekali situs layanan cek resi yang beredar di internet. Anda bisa menggunakan salah satunya untuk melacak kiriman Anda. Bila nomor resi Anda tak bisa di lacak, bisa jadi situs tersebut sedang mengalami gangguan atau perbaikan. Anda bisa menggunakan situs lainnya untuk melacak kiriman Anda. Bila di situs mana pun nomor resi Anda tak bisa ditemukan, kemungkinan bukan karena masalah pada situs website, melainkan ada masalah pada nomor resi Anda.

Tidak real time

Pihak ekspedisi membutuhkan waktu 1×24 jam untuk memasukkan data paket Anda ke database, yang bisa Anda akses untuk mengetahui lokasi paket Anda. Bila Anda baru mengirimkan paket ke ekspedisi di pagi hari, biasanya tak langsung terdata oleh sistem, kemungkinan akan terdata di lain jam selama sehari penuh tersebut. Anda hanya perlu bersabar hingga nomor resi Anda di masukkan oleh pihak ekspedisi ke sistem. Bila 1×24 jam masih belum bisa di lacak, kemungkinan terjadi masalah lain yang menimpa paket Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *