Sinarmas Land Bangun Area Ekonomi Digital di Batam

Sinar Mas Land melalui PT AFP Dwilestari dan Citramas Group melalui PT Taman Resor Internet bekerja sama untuk membangun kawasan ekonomi digital di Nongsa, Batam. Area ini akan dikembangkan sebagai “jembatan digital” yang menghubungkan Batam dan Singapura untuk menarik perhatian perusahaan digital dan teknologi nasional dan internasional. Kami melihat perkembangan ekonomi digital sebagai hal yang sangat penting bagi Indonesia di era industri 4.0. Itulah sebabnya Sinar Mas Land memberikan prioritas pada pengembangan sejalan dengan perkembangan teknologi, kata Michael Widjaja, CEO Land Group Sinar mas, dalam pernyataan tertulis.

Michael melanjutkan, setelah ia mengembangkan kota digital cerdas di BSD City, ia akan menerapkan konsep ini di Nongsa. Area ini akan dilengkapi dengan kantor, pusat perbelanjaan, pusat pelatihan digital, sekolah, apartemen, rumah sakit, dan area pendukung lainnya. Perusahaan patungan antara kedua perusahaan ditandatangani pada hari Jumat di Singapura. Sementara pembangunan proyek baru dimulai pada kuartal ketiga tahun 2019. Kedua perusahaan akan mengembangkan area seluas 8 hektar dengan total investasi 350 miliar. Rp dalam dekade berikutnya.

Komposisi kepemilikan saham dalam proyek ini adalah Sinar Mas Land dengan 50 persen dan Citramas Group dengan 50 persen. Infrastruktur dan ekosistem Nongsa Digital Park akan menjadi platform untuk talenta, inovasi, dan kreativitas yang memungkinkan orang-orang mulai dan mapan dalam industri digital untuk mengakses soft skill, akselerasi ekonomi, dan pasar konsumen yang tumbuh yang ditawarkan oleh Singapura dan Indonesia, Mike mengatakan Wiluan, CEO Grup Citramas. Perkembangan ini akan berkontribusi pada pengembangan ekonomi digital di Batam dan akan membuka sekitar 2.000 pekerjaan baru di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *