Review Spesifikasi All New R15 Terbaru dan Terlengkap 2019

All New R15 adalah salah satu produk motor terbaik milik Yamaha yang memiliki tampilan luar lebih sporty dan performa gahar jika dibandingkan dengan Yahama R15 generasi terdahulu. Bahkan motor balap tersebut mengadopsi mesin terbaru berteknologi Variable Valve Actuation atau VVA yang pada akhirnya membuatnya punya tenaga lebih besar, tetapi demikian motor ini jauh lebih irit bahan bakar. Tidak hanya itu saja, tersedia pula suspensi depan UpSide Down dan berbagai macam fitur canggih yang ternyata tidak dimiliki lawan – lawannya, seperti halnya Suzuki GSX-R150 dan All New Honda CBR150R.

Mau tahu informasi lebih lengkapnya tentang spesifikasi All New R15? Mari simak review lengkapnya di bawah ini.

Review Spesifikasi All New R15 Terbaru dan Terlengkap 2019

Jika dilihat dari segi desainnya, All New R15 terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan pendahulunya, lalu untuk bagian dimensinya sendiri motor ini punya ukuran 1.999 x 725 x 1.135 mm dan bobot 137 kg. Hal menarik yang dimiliki oleh All New R15 tersebut tawarkan desain headlamp terbaru yang tampak lebih tipis dan menggunakan lampu Full LED. Meskipun hadir sebagai motor sporty yang dibalut dengan body full fairing dengan lekukan tajam di tiap sisinya, ternyata All New R15 tersebut terasa kurang greget dan tampak kurang lancip. Untungnya di bagian belakang sudah dipasangkan Banana Swing Arm yang tentu akan semakin menambah kesan sporty motor sport 1500 cc tersebut.

Lalu untuk bagian depannya sendiri, motor ini adopsi suspensi depan UpSide Down yang punya diameter 37 mm. Kemudian jika berbicara mengenai performa mesinnya, All New R15 menjadi motor sport yang paling powerfull saat ini. Bahkan performanya bisa menandingi Suzuki GSX R150, sebab tenaga puncak yang dikeluarkannya mencapai 14.3 kw. Sementara itu untuk torsi maksimumnya mampu menembus 14.7 Nm pada putaran 8.500 rpm. Kemampuan yang ditawarkan tersebut tidak lepas dari penggunaan mesin SOHC dengan kapasitas 155.1 cc, dan dilengkapi pula dengan teknologi VVA.

Jadi Anda tak perlu jika bila harga yang ditawarkan oleh All New R15 ditawarkan dengan harga lebih mahal dari Yamaha R15 terdahulu. Sebab, motor tersebut tawarkan tenaga yang lebih besar di kelasnya dan sudah dilengkapi pula dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang tentu saja sangat berguna sekali untuk menghaluskan perpindahan gigi serta meningkatkan kecepatan akselerasi. Tidak hanya itu saja, juga ada sistem pembakaran Fuel Injection terbaik yang jadi standar wajib motor sport saat ini.

Luar biasanya lagi, motor All New R15 ini dapat berlari dengan sangat kencang dan mampu kalahkan lawan – lawannya di kelas 150 cc. Untuk mengimbangi performa motor tersebut, Yamaha juga sediakan suspensi depan UpSide Down dengan diameter 37 mm. Suspensi ini nanti akan semakin meningkatkan kestabilan All New R15, sehingga pengguna bisa berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Kemudian di bagian belakangnya sendiri sudah terpasang rem cakram yang dipadukan dengan velg sporty dengan ban berukuran lebih besar. Sementara itu untuk bagian depannya sendiri, Yamaha sudah membekali motor terbaiknya tersebut dengan ban berukuran yang lebih besar dari ban depannya. Lalu untuk rangka Delta Box-nya sendiri diletakkan membentang di tiap sisi. Tapi sangat disayangkan sekali, Yamaha ternyata tidak melakukan inovasi di bagian knalpot, sehingga sebaiknya Anda menggantinya dengan knalpot after market berdesain lebih keren dan memiliki suara yang menggelegar.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang review spesifikasi All New R15 terbaru dan terlengkap 2019. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *