Padang Pasir Unik di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Gurun pasir memiliki pesona tersendiri yang tercermin dalam arsitektur lansekapnya. Benjolan yang tinggi dan berpasir karena angin adalah contoh keunikannya. Suara gesekan pasir dalam angin juga menjadi ciri padang pasir. Tetapi beberapa gurun ini memiliki keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Padang Pasir Busung, Bintan, Indonesia
Keunikan gurun Busung adalah sisa dari bekas fasilitas penambangan bauksit yang saat ini ditinggalkan. Bukit coklat adalah magnet paling kuat yang mampu menarik wisatawan, seperti yang ditunjukkan oleh situs di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, yang semakin banyak dilemparkan ke media sosial. Jika gurun umumnya memiliki warna, Anda akan menemukan pemandangan lain di lokasi ini. Ada dua warna yang mendominasi area gurun ini, putih dan coklat keemasan. Warna gurun, yang terletak di Farafra, berasal dari sekelompok batu kapur yang memanjang hingga 20 km.

Warna putih yang muncul dari gugusan gunung kapur
Gurun umumnya menghadap bukit pasir dan ombak, tetapi tidak dengan Pinnacles memiliki pandangan yang berbeda. Tidak hanya dataran pasir yang luas, tempat ini memiliki kolom-kolom karang yang berjajar seperti pohon. Jumlahnya cukup besar dan tersebar di daerah gurun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *