Merawat Luka Operasi Cesar

Bagi ibu-ibu yang pernah melakukan operasi cesar pastilah merasa tidak sakit saat operasi cesar berlangsung, hal ini dikarenakan pengaruh obat bius yang telah disuntikkan, tetapi setelah itu akan muncul. Berikut ini penjelasan jenis obat yang mampu menghilangkan rasa sakit tersebut, untuk selengkapnya bisa mengunjungi tautan berikut https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram.

Perlu diketahui bahwa dalam melakukan operasi cesar, perut seorang ibu akan disayat menggunakan alat khusus, kemudian akan ditutup kembali. Proses ini tentu meninggalkan bekas luka, agar bekas tersebut segera sembuh, berikut ini salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk merawat bekas luka cesar.

Cara Merawat Luka Operasi Cesar

Bekas luka jahitan akibat operasi cesar akan terlihat sedikit timbul, kemudian juga tampak bekak dengan warna yang lebih gelap apabila dibandingkan dengan warna kulit asli. Jika Anda melakukan gerakan yang memengaruhi otot perut maka bekas luka ini akan terasa sakit.

Bekas luka pasca operasi cesar ini biasanya memiliki panjang sekitar 10 hingga 15 cm, namun Anda tak perlu khawatir karena lama kelamaan bekas luka tersebut dapat kembali menyusur seperti semula. Kemudia warna gelap pada bekas luka juga akan menyamai warna kulit asli.

Meski demikian, terkadang banyak ibu-ibu berusaha untuk sesegera mungkin menghilangkan bekas luka tersebut tetapi dengan cara yang salah. Salah satu cara untuk perawatan luka operasi cesar ini adalah dengan menggunakan Homolok Gel Tube.

Homolok Gel Tub dapat digunakan sebagai obat untuk membersihkan mikroorganisme yang terdapat pada luka, bisa juga digunakan membasmi mikroorganisme pada benda mati, jumlah kerusakaan pada sel mikroorganisme berbanding lurus dengan lama waktu paparan antiseptik.

Antiseptik jenis ini berfungsi sebagai antimikroba atau juga dapat disebu antiinfeksi pada kulit yang mengalami luka seperti lecet, tersayat, bekas luka pasca operai, luka trauma hingga luka pada jaringan bawah kulit. Tiap gram gel ini memiliki kandungan feracrylum sebanyak 3 persen.

Sedikit informasi diatas merupakan penjabaran singkat Goapotik terhadap bagaimana cara merawat luka bekas operasi cesar menggunakan obat antiseptik Homolok Gel Tube. Namun, penggunaan obat ini harus sesuai dengan aturan yang dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *