Bagaimana Menggunakan Kunyit Sebagai Cara Mengatasi Alergi

Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan manfaat kunyit untuk mengatasi alergi. Baik dengan mengkonsumsi kunyit atau dengan menggunakannya langsung secara langung di bagian atas area di mana alergi terjadi. Pilihan kedua sering digunakan untuk kasus penyakit alergi yang terjadi pada kulit.

Ditambahkan ke masakan

Cara termudah dan termudah untuk mengonsumsi kunyit adalah mencampurnya dalam masakan Anda setiap hari. Anda dapat memilih hidangan yang berbeda seperti sup, kari, dan sebagainya. Kunyit memiliki rasa yang agak khas dan sering membantu Anda mendapatkan rasa yang lebih kaya. Campuran yang tepat dengan bumbu lain akan menghasilkan makanan lezat. Menambahkan kunyit membantu Anda mendapatkan manfaat kunyit dengan cara yang menyenangkan. Dan lagi, unsur utama kunyit, termasuk curcumin, quercetin, dan beberapa konstituen sterol di dalamnya, tidak mudah rusak oleh paparan panas. Jadi meski dimasak dan diproses, manfaat kunyit tidak akan banyak berubah.

Dikombinasikan dengan susu

Dalam beberapa terapi Ayurvedic, campuran susu dan kunyit dikenal sebagai susu emas. Pemberian nama ini bukan hanya karena warnanya kuning muda, tetapi juga karena efek susu kunyit yang cukup banyak. Sedemikian rupa sehingga membuatnya berharga. Secara tradisional, susu emas terbuat dari susu sapi dan potongan-potongan kunyit dan sedikit gula. Namun kemudian susu emas juga dibuat dari susu almond dan santan. Ini merupakan pilihan yang dianggap lebih sehat karena susu sapi terlalu kental.

Untuk terkadang memberi rasa yang lebih kuat, susu ditambahkan dengan pisau hitam, sepotong kecil jahe dan bubuk paprika. Ketiga unsur ini dikatakan membantu tubuh menyerap manfaat kunyit ke dalam tubuh. Benih jahe, cabai dan lada sendiri dirancang untuk membantu saluran udara dan sistem hidung. Ini akan membantu Anda mengurangi gejala alergi yang tidak menyenangkan.

Rebusan kunyit

Air mendidih kunyit atau yang biasa dikenal dengan konsep teh kunyit tampaknya menjadi cara mudah mendapatkan manfaat kunyit. Teh itu sendiri diperoleh dari proses perebusan kunyit rhizhoma dalam air. Air siap untuk dikonsumsi ketika air matang berwarna oranye gelap. Metode ini dimasukkan sebagai metode paling populer yang dipilih. Terkadang minuman hanya diproduksi dengan mencampurkan air kunyit rebus dengan madu. Tetapi beberapa orang lebih suka menambahkan beberapa bumbu lain hanya untuk menambah rasa dan menetralkan rasa tajam kunyit.

Penambahan madu tidak hanya membantu menambah rasa manis, tetapi juga membantu menghilangkan rasa gatal di tenggorokan. Selain itu, madu juga kaya akan unsur-unsur antiinflamasi dan astringen yang meyakinkan. Menambahkan herbal lain seperti jahe, cengkeh, dan asam jawa juga menawarkan manfaat tambahan untuk mengatasi alergi. Anda yang telah diidentifikasi sebagai masalah alergi serbuk sari dapat mengalami pemulihan setelah makan madu. Madu mengandung komponen kecil serbuk sari yang, setelah terpapar dengan pasien alergi, secara bertahap akan mendorong tubuh untuk membentuk sistem kekebalan yang lebih baik terhadap serbuk sari.

Bagi mereka yang memiliki masalah rhinitis, disarankan untuk menambahkan minuman kunyit dengan jus lemon. Lemon memiliki keuntungan memblokir histamin dalam mukosa atau komponen lendir. Jadi adonan ini akan lebih efektif dalam menangani alergi pernapasan dan hidung. Demikian beberapa cara mengatasi alergi dengan menggunakan bahan alami yaitu kunyit. Tentu selain menggunakan kunyit juga masih banyak cara untuk mengatasi ini namun pada artikel diatas admin hanya memberikan mengtasi alergi dengan menggunakan bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *