Wisata di Banyuwangi – Miniatur Raja Ampat Waduk Bajulmati

Wisata di Banyuwangi yang satu ini merupakan tempat yang dikatakan sebagai Miniatur Raja Ampat yaitu Waduk Bajulmati. Waduk Bajulmati merupakan waduk yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo tepatnya di desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, untuk wilayah Situbondo dan Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo untuk wilayah Banyuwangi.

Waduk Bajulmati merupakan bendungan dengan tipe center core rock fill dam, memiliki luas 113 hektar, bisa untuk menampung 10 juta meter kubik air, di proyeksikan untuk mengaliri lahan pertanian seluas 1.800 hektar. Fasilitas yang tersedia di salah satu Wisata di Banyuwangi ini yaitu tempat Wisata Bajulmati saat ini adalah tempat parkir yang luas, pemerintah masih akan membangun beberapa fasilitas untuk wisatawan. Wahana yang saat ini ada adalah Fasilitas Out Bond, Speed Boat, ATV dan beberapa Kafe yang lumanya nyaman untuk Anda bersantai.

Waktu yang pas untuk mengunjungi Waduk Bajulmati ini sebaiknya dilakukan pagi hari atau pada saat sore hari saja dan jika Anda terpaksa untuk mengunjunginya pada siang hari jangan lupa untuk membawa tutup kepala jika tidak kuat dengan sengatan cahaya matahari. Salah satu daya tarik Waduk Bajul mati ini adalah spot berupa gundukan pulau – pulau kecil yang di kelilingi oleh air yang terlihat seperti Wayag di Raja Ampat. Dan lokasi ini menjadi lokasi yang sangat di gemari oleh para wisatawan sebagai tempat untuk berselfie ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *