Tolak Angin Untuk Ibu Menyusui

Kehamilan adalah anugerah yang tidak pernah ternilai bagi pasangan suami istri yang memang sudah mengidamkan sibuah hati hadir dalam keluarga mereka. Apalagi jika kedua pasangan tersebut telah lama menikah dan belum diberi momongan. Tentu saja hal tersebut menjadi slah satu pelengkap dalam pernikahan mereka. Akan tetapi bukan perkara mudah bagi ibu untuk terus mendampingi sibuah hati sampai lahiran nanti. Sebab masih banyak hal yang harus dipersiapkan seperti tercukupinya kebutuhan asupan gizi dan juga nutrisi untuk sibuah hati, karena menjadi hal yang sangat penting bagi ibu hamil untuk terus menjaga sibuah hati tetap sehat sampai dengan kelahirannya nanti tanpa masalah, dengan begitu ibu hamil harus tetap menjaga kesehatannya.

Tapi bukan tidak mungkin penyakit selalu dating bagi ibu hamil dan menyusui, penyakit yang bisa dating kerapkali membawa imbas tidak baik untuk sibuah hati, seperti flu dan batuk bahkan masuk angina. Lantas adakah Tolak Angin Untuk Ibu Menyusui? Dalam kemasan Tolak Angin sudah dijelaskan dengan gambling dan jelas, dengan adanya minyak adas, kayu ules, daun cengkeh, jahe, daun mint. Meskipun kesemuanya merupakan ramuan herbal akan tetapi untuk ibu hamil dan ibu menyusui tidak disarankan. Jika ibu menyusui terserang sakit misalnya masuk angin atau flu maka alangkah baiknya jika si ibu mengobatinya atau meringankan gejala tersebut.

Bagaimana cara mengobatinya? Ibu yang mengalami masuk angina atau terkena gejala flu bisa membiasakan minum air putih yang banyak, disamping itu juga bisa mengkonsumsi makanan dan minuman hangat untuk mengencerkan dahak pada tenggorokan. Jika dirasa masih kurang bisa menggunakan garam dengan cara dicampur air dan digunakan untuk berkumur. Tak kalah pentingnya ibu menyusui yang sakit hendaklah beristirahat yang cukup, atau bisa menggunakan pelembab di bagian hidung, apabila untuk ibu menyusui sebaiknya gunakan masker untuk mencegah menularnya penyakit kepada sikecil. Untuk itu ibu juga harus tetap menjaga kesehatan sendiri dan sikecil, selalu terapkan hidup sehat dalam keseharian agar kesehatan tetap terjaga bersama sibuah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *