Tips Membeli Perlengkapan Mandi Bayi

Memiliki buah hati adalah moment yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan orang tua. Dan pastinya segala persiapan akan dilakukan seperti membeli perlengkapan mandi bayi. Hampir semua orang setuju jika yang namanya perlengkapan untuk bayi selalu hadir dalam bentuk, model, desain dan warna yang serba menarik. Tujuannya tentu saja agar bayi mengenal aneka macam ragam warna dan juga bentuk di awal kehidupannya di dunia. Namun bagi setiap orang tua terutama sang ibu hal ini menjadi sebuah godaan belanja yang sangat besar. Benar begitu? Untuk itulah ada beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan sehingga bisa mendapatkan perlengkapan mandi bayi yang terbaik.

Pilih Perlengkapan Mandi Bayi Terbaik  

  • Yang pertama adalah pilih perlengkapan mandi bayi yang terbuat dari bahan yang aman untuk bayi. Saat ini foodgrade sudah menjadi bahan yang direkomendasikan bahkan untuk perlengkapan makan, tempat mandi bayi, dll. Kulit bayi masih sangat lembut dan sensitive oleh karena itu jangan sampai hanya sekedarnya saja memilih namun menyebabkan alergi atau iritasi.
  • Jika memilih perlengkapan khusus bayi maka sesuaikan dengan usia buah hati Anda. Di pasaran sudah tersedia aneka macam perlengkapan khusus bayi sejak usia 0 bulan. Setiap bayi akan bertumbuh pesat di bulan pertama kehidupannya dan tentu saja perlengkapan seperti bak mandi, bouncer mandi bayi dan lainnya harus disesuaikan sehingga bayi tetap nyaman.
  • Untuk kelengkapan lain seperti sabun mandi, shampoo, busa mandi bayi atau pasta gigi gusi bayi pastikan yang tidak menggunakan tambahan detergen. Pilih produk bayi yang sudah menggunakan foodgrade di dalamnya sehingga membuat bayi aman dan senang saat mandi. Hindari juga yang mengandung parfum dan alkohol karena hanya akan membuat kulit bayi menjadi kering dan iritasi.
  • Karena banyaknya kebutuhan bayi maka pilih toko yang menjual perlengkapan mandi bayi dengan harga yang miring. Budget juga harus Anda perhitungkan sehingga Anda bisa membagi antara kebutuhan bayi dengan biaya untuk kehidupan kebutuhan rutin Anda. Gizi seorang ibu setelah melahirkan sangat penting karena akan menghadapi rutinitas yang melelahkan saat merawat bayi yang baru lahir.

Saat ini sudah banyak toko yang memberikan sistem paketan untuk perlengkapan bayi mulai dari pakaian, popok, kebutuhan mandi, alat makan, dll. Dengan sistem paket maka Anda tidak perlu pusing membeli setiap bagian sendiri-sendiri dan harganya juga lebih murah. Namun biasanya orang tua baru ingin menikmati membeli yang terbaik bagi buah hatinya. Yang terpenting adalah pilih perlengkapan mandi bayi yang terbaik agar tidak menimbulkan iritasi atau reaksi alergi yang parah. Jangan lupa pilih handuk yang terbuat dari bahan wool sehingga lembut di kulit bayi dan menyerap dengan baik sisa air sehabis mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *