Mengenal Penyakit Bulbul Pada Lovebird Dan Cara Mengatasinya Oleh https://burunglovebird.net

Burung Lovebird sebagai salah satu burung yang sangat populer untuk menjadi peliharaan di rumah, memang memiliki keunikan yang membuat anda tidak akan bosan. Warna bulu yang beraneka ragam menjadi salah satu daya tarik yang kuat pada burung Lovebird ini, suara kicauannya pun sangat merdu dan juga bisa membuat anda lebih tenang pada saat di rumah. Tetapi pada kenyataannya banyak sekali orang yang belum mengetahui macam penyakit yang sering menyerang burung Lovebird ini, maka dari itu https://burunglovebird.net akan memberikan beberapa infomasi tentang salah satu penyakit yang sering menyerang burung Lovebird ini dan bagaimana cara mengatasinya.

Salah satu penyakit yang sering menyerang burung Lovebird yang disebutkan oleh https://burunglovebird.net ini adalah penyakit bulbul. Penyakit yang memang menyerang spesies unggas ini akan menyebabkan kaki burung Lovebird terlihat bengkak, sisik dan bentuk kaki yang melebar, serta juga mempunyai pertumbuhan kuku yang tidak wajar. Penyakit ini disebabkan oleh tempat bertengger burung Lovebird ini terdapat staphylo coccus, atau juga kondisi kandang yang sangat jauh dari kata bersih. Penyakit ini memang biasa menyerang unggas, akan tetapi tentu saja akan tetap membuat burung cantik ini menjadi tidak nyaman dan akan menyakitkan apalagi jika anda tidak segera menangani penyakit ini akan menyebabkan infeksi dan juga kematian. Penyakit ini bisa and tangani di rumah dan juga dengan menggunakan obat yang sudah biasa ada di kotak obat anda.

Di bawah ini adalah bagaimana  cara mengobati atau mengatasi penyakit bulbul yang diberikan oleh https://burunglovebird.net cukup lah mudah, dimana anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara yang bisa anda gunakan :

  1. Berikan kaki burung Lovebird yang terkena penyakit ini dengan obat merah atau obat kutu yang biasa dijual di petshop. Olesakan dengan merata pada bagi kaki yang terkena penyakit bulbul ini.
  2. Bersihkan lah tempat bertengger burung Lovebird, selain itu anda juga harus tahun membersihkan kandang burung agar tidak ada bakteri yang menempel yang menyebabkan penyakit bulbul ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *