Kelebihan dan Kekurangan Kredit HP Online Tanpa Survey

Umumnya, masyarakat awam lebih akrab dengan tawaran pinjaman dana atau kredit yang diberikan oleh bank. Padahal seiring berkembangnya teknologi, pengajuan pinjaman bukan hanya bisa dilakukan melalui bank, tapi juga bisa dilakukan melalui jasa pinjaman online. Bahkan, fasilitas pinjaman online memiliki berbagai kelebihan.

Salah satu kelebihannya, jika Anda mengajukan pinjaman secara online, pendaftaran lebih mudah dan praktis tanpa harus datang ke kantor layaknya seperti meminjam di bank. Dengan mengajukan pinjaman secara online, semua benar-benar dilakukan melalui sambungan internet, cukup dengan bermodalkan smartphone.

Kemudahan pengajuan tersebut membuat semakin banyak jasa kredit hp online tanpa survey. Salah satunya adalah Kredivo yang juga memberikan layanan dan fasilitas kredit instan online dengan 3 langkah mudah. 1 menit untuk daftar, 2 klik untuk beli, dan 30 hari hingga 12 bulan untuk bayar.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan kredit hp online tanpa survey yang diberikan oleh kredit instan online seperti Kredivo?

  1. Proses mudah dan praktis tanpa harus datang ke kantor

Proses pengajuan cicilan di Kredivo sangat mudah melalui aplikasi Kredivo. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut; WNI berusia di atas 18 tahun, memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per-bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, kota Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Medan.

Lakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Aplikasi Kredivo sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Selesai mengunduh aplikasinya, klik “Apply for Kredivo”, dan pilih metode “bayar dalam 30 hari”, atau “cicilan”. Jika Anda memilih “bayar dalam 30 hari”, maka Anda hanya perlu mengunggah foto KTP dan menyambungkan akun e-commerce yang memiliki riwayat transaksi. Jika memilih cicilan, Anda tinggal menyambungkan juga satu akun internet banking. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu akun disetujui

  1. Hemat biaya dan hemat waktu

Dengan mengajukan cicilan secara online lewat Kredivo, Anda bisa menghemat banyak waktu dan biaya tanpa harus datang ke kantor. Semua data dan juga proses persetujuan dilakukan 100% secara online dan dijamin keamanannya.

Proses persetujuan dan pemberian kredit limit paling lambat diproses dalam waktu 1×24 jam. Sehingga Anda bisa langsung mengetahui status persetujuan sekaligus juga dengan batas kredit limit yang diberikan. Kredivo dapat memberikan kredit limit maksimal sampai dengan Rp 20 juta.

  1. Pengajuan dianalisa berdasarkan data offline dan online

Kredivo memiliki alogaritma khusus nan canggih yang dapat mengetahui rekam jejak pembelanjaan di beberapa merchant online. Histori tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam memberikan kredit limit.

Semakin baik rekam jejak belanja Anda di merchant online terpercaya seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, dan semakin sehat cash flow Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan kredit limit hingga Rp 20 juta.

  1. Persetujuan kredit dilakukan hanya dalam 24 jam

Berbeda dengan pengajuan kredit konvensional, persetujuan kredit instan online melalui Kredivo bisa langsung diketahui dalam waktu paling lambat 1×24 jam. Inilah salah satu terobosan dari kredit instan online yang membuat Anda mengetahui lebih cepat status persetujuan kredit tanpa harus membawa DP apalagi dilakukan survey ke rumah atau kantor Anda.

Dengan waktu yang amat singkat, Anda bisa langsung berbelanja kebutuhan barang elektronik, seperti handphone impian Anda dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan mengurus kredit secara konvensional yang terkadang harus membayar DP terlebih dahulu.

  1. Jaringan kerja sama lebih dari 150 merchant online terpercaya di Indonesia

Kredivo sudah bekerja sama dengan merchant online yang terpercaya, seperti Bukalapak, Shopee, JD.ID hingga Lazada sehingga transaksi dan pembelian dijamin aman. Selain itu, Anda tidak hanya bisa membeli barang elektronik saja namun bisa membeli kebutuhan lain atau keperluan lain seperti membayar iuran BPJS, membayar tagihan listrik atau pembelian token, membeli tiket pesawat, tiket kereta api. Menariknya semua bisa dibayar tunai dalam 30 hari setelah bertransaksi atau dicicil mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan sesuai dengan kemampuan Anda.

Kekurangan kredit hp online tanpa survey adalah sebagai berikut

  1. Bunga cicilan lebih besar dari pinjaman kredit di bank

Kredit instan online tidak bisa dimungkiri memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kredit pinjaman di bank. Namun, proses pengajuan kredit lebih cepat dibandingkan dengan mengajukan kredit di bank dengan proses yang amat panjang dan membutuhkan penantian yang tidak lama untuk mendapatkan jawaban dari bank.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena Kredivo memberikan bunga paling rendah dan transparan. Bunganya hanya 2.95% per-bulan untuk opsi cicilan, sedangkan untuk opsi “bayar dalam 30 hari”, Anda tidak akan dikenakan bunga sama sekali alias bunga 0%.

  1. Tenor cicilan maksimal hanya 12 bulan

Tenor cicilan kredit instan online tidak terlalu lama durasinya seperti kredit konvensional yang bisa sampai lebih dari 12 bulan. Namun, hal tersebut memiliki alasan tersendiri. Sebabnya perkembangan teknologi handphone hampir tidak terkejar karena hampir setiap tahun selalu ada produk handphone dengan teknologi dan kecanggihan yang lebih unggul. Dengan begitu Anda bisa melakukan upgrade setelah cicilan selama 12 bulan sudah selesai dengan lebih mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *