Etika Menghadiri Meeting

Image result for meeting

Meeting atau pertemuan dengan rekan bisnis merupakan hal yang lumrah dilakukan. Meeting biasanya dilakukan untuk mencapai suatu kesepakatan atau membahas tentang berbagai hal yang perlu dibicarakan. Pentingnya meeting membuat segalanya perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari perlengkapan seperti kursi meeting hingga manner atau etika saat menghadiri meeting tersebut. Lalu, bagaimana etika yang sebaiknya diterapkan dalam sebuah meeting? Berikut ini beberapa diantaranya yang perlu Anda lakukan untuk menunjukkan etika yang baik saat mengadakan pertemuan.

Berbaur Sebelum mulai Meeting

Sebelum meeting berlangsung, biasanya para peserta meeting akan diberikan waktu untuk menunggu atau untuk mempersiapkan meeting tersebut lebih dulu. Momen-momen sebelum meeting ini sebetulnya merupakan momen yang tepat untuk Anda menunjukkan etika baik dihadapan rekan kerja Anda. Pada saat sebelum meeting berlangsung, sebaiknya berbaurlah dengan rekan meeting yang lain untuk sekedar berbincang-bincang atau berkenalan lebih dulu. Dengan berbaur maka Anda dapat menjual diri Anda kepada orang-orang baru yang bisa menjadi relasi Anda di kemudian hari. Selain itu, jangan ragu untuk memperkenalkan diri agar Anda terlihat sebagai pribadi yang percaya diri dan potensial. Dengan demikian, Anda telah menunjukkan etika yang baik sehingga dapat mempengaruhi kesuksesan meeting yang akan Anda jalani.

Katakan secara ringkas

Selain berbaur dengan rekan-rekan yang lainnya, saat menghadiri meeting sebaiknya Anda juga mempresentasikan apa yang Anda bawa dengan ringkas. Tujuan dari penyampaian yang ringkas adalah agar Anda memiliki impresi yang baik di hadapan rekan meeting atau bahkan atasan Anda yang hadir di meeting tersebut. Jangan hanya duduk di kursi meeting kecil yang telah disediakan, namun sebaiknya mulailah presentasikan materi Anda dengan baik agar para rekan meeting dapat terkesima dengan Anda. Etika yang satu ini, dapat menjadikan Anda memiliki nilai plus saat meeting berlangsung atau setelah meeting berlangsung.

Itulah berbagai etika yang sebaiknya Anda tunjukkan saat tengah mengadakan pertemuan dengan rekan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *