Cara Menghilangkan Jerawat Paling Mudah

Beberapa jenis obat-obatan wajah bisa memicu datangnya jerawat pada wajah anda, seperti misalnya kortikosteroid dan beberapa obat lainnya, jika anda suka gorengan juga anda harus berhati-hati karena dapat memicu datangnya jerawat, nah untuk cara menghilangkan jerawat anda bisa simak baik-baik ulasan dibawah ini:

  1. Kunyit

Salah satu rempah yang kaya akan manfaat ini juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, anda dapat menggunakannya untuk pasta topical yang cocok untuk mengobati infeksi kulit, kunyit juga dapat membunuh bakteri dengan cepat serta membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dengan cepat. Gunakan bubuk kunyit dan campur dengan air secukupnya, dan gunakan campuran tersebut pada wajah anda setelahnya anda bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak ini juga ampuh untuk digunakan pada wajah anda yang berjerawat dan salah satu khasiat lainnya adalah minyak ini dapat melembabkan kulit anda sehingga akan menyeimbangkan jumblah sebum yang dihasilkan kulit anda, caranya mudah siapkan minyak zaitun dan hangat kan sebentar, jika sudah anda bisa memijat wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit, setelahnya bilas dengan air bersih.

  1. Minyak Argan

Sebum berlebihan dapat diatasi dengan minyak argan, minyak ini tidak hanya dapat menyembuhkan jerawat namun juga akan menghalangi jerawat dating kembali. Untuk menggunakannya anda harus membersihkan wajah berjerawat anda dan gunakan minyak argan pada area wajah yang berjerawat, lakukan sedikit pemijatan pada wajah agar minyak cepat meresap ke kulit.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak dipercaya dapat membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran yang dissebabkan oleh jerawat, selain itu minyak jarak juga terdapat asam risinoleat yang dapat membantu meremajakan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah anda harus siapkan minyak jarak secukupnya, bersihkan bagian wajah yang berjerawat dan gunakan minyak jarak pada jerawat tersebut, tunggu selama 2 menit dan bilas dengan air bersih.

Meskipun jerawat anda sudah hilang, sebaiknya anda juga harus mulai menjaga agar kulit wajah tetap sehat agar tidak mencul jerawat lainnya kembali.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *