Anda Perlu Tahu, Inilah Manfaat Pepaya untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Dengan struktur daging berwarna oranye, pepaya mampu menjadi buah yang disukai banyak orang. Apalagi buah ini sangat mudah tumbuh di Indonesia karena sesuai dengan iklimnya yang tropis. Tidak hanya untuk dimakan, pepaya ternyata juga sangat cocok dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah secara alami. Ada 3 cara pengaplikasian pepaya sebagai bahan untuk mencerahkan kulit baik wajah maupun tubuh.

  1. Pepaya untuk Dikonsumsi

Mengkonsumsi pepaya bisa dilakukan melalui banyak cara. Pertama, seseorang bisa memakannya secara langsung yaitu dengan menggupas, mencuci dan memotong pepaya tanpa tambahan apapun. Kedua, caranya adalah dengan membuat jus pepaya, bisa ditambah dengan gula atau tidak karena rasanya sudah manis. Olahan ketiga adalah dibuat masakan seperti salad buah, rujak buah, es krim, atau es buah.

  1. Masker Pepaya

Mencerahkan wajah secara alami dengan pepaya juga bisa dilakukan dengan masker pepaya. Cara membuat masker pepaya cukup mudah. Hancurkan daging pepaya dengan tumbukan tradisional atau blender setelah dicuci bersih dan dipotong dadu. Aplikasikan setiap hari kurang lebih 1 – 2 kali sebelum mandi sehingga bisa langsung dibilas.

Supaya penggunaan masker pepaya bisa memberikan hasil maksimal, maka sebaiknya lakukan pengaplikasiannya secara rutin. Setelah beberapa minggu pemakaian, wajah yang kusam akan berkurang karena kandungan anti bakterinya yang cukup tinggi. Selain itu, karena buah yang satu ini juga sangat juicy, maka proses hidrasi sel – sel kulit di wajah pun akan sangat terbantu.

  1. Olahan Pepaya dalam Kemasan

Ada banyak olahan pepaya dalam kemasan yang bisa dipakai untuk mencerahkan kulit wajah. Misalnya saja facial foam, sabun mandi, krim, dan lotion. Pepaya tersebut diolah secara alami untuk bisa digunakan secara optimal. Sebaiknya perhatikan baik – baik bagaimana pengelolaan produk pepaya agar tidak terkontaminasi bahan kimia berbahaya.

Itulah berbagai macam cara untuk mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan pepaya. Jadi, tidak hanya dimakan untuk kesenangan tetapi pepaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dengan wajah yang cerah, seseorang akan bisa lebih memaksimalkan performanya ketika berada di tempat umum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *